1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Fachri Albar Diminta Untuk Beradegan Mengaji, Ini Yang Terjadi

Bagi salah satu pemainnya, Fachri Albar, ini merupakan film pertama yang bertemakan Islamic Love Story.

Ganesa Perkasa Films. ©2021 Kapanlagi.com Editor : mahardi eka | Jum'at, 16 Juni 2017 18:58

Kapanlagi.com - Film BUKAN CINTA MALAIKAT akan segera tayang di bioskop pada 13 Juli 2017. Film yang berlatar tempat di Mekkah, Medinah, Trangganu (Malaysia) dan Bandung ini memang mengangkat kisah cinta relawan Indonesia yang sedang berada di Timur Tengah.

Bagi salah satu pemainnya, Fachri Albar, ini merupakan film pertama yang bertemakan Islamic Love Story. Banyak yang mulanya meragukan kemampuan Fachri dalam saat memerankan seorang muslim yang alim. Apalagi, dalam filmnya Fachri diminta untuk mengaji. Banyak yang menduga, bahwa suara Fachri saat mengaji merupakan hasil sulih suara atau dubbing.
Benarkah Fachri Albar bisa mengaji tanpa dubbing?

Untuk menjawab pertanyaan ini, pihak Ganesa Perkasa Films mengeluarkan sebuah video Behind The Scene, saat Fachri melakukan adegan mengaji.
Bahkan, dari video berdurasi 0.55 detik tersebut, kamu bisa mendapat jawaban dari keraguan banyak orang. 

Untuk adegan tersebut, Fachri melakukan beberapa kali pengambilan gambar karena Fachri melakukan kesalahan-kesalahan. Namun, koreksi kesalahan, bukan datang dari sutradara. Melainkan, yang terjadi sebenarnya, Fachri meminta ulang pengambilan gambar karena ia sadar telah melakukan kesalahan.

“Ya, nggak boleh soalnya. Maaf-maaf, Astaghfirullahaladzim,” ucap Fachri sambal memegang dahinya di awal video tersebut. Selanjutnya, sebelum pengambilan gambar, Fachri bertanya lagi untuk menyakinkan agar tidak melakukan kesalahan. Kemudian, ia mencoba khusuk membaca Al Qur'an. Setelah merasa yakin, kemudian Fachri baru melakukan pengambilan gambar.

Di akhir video, setelah sutradara mengatakan ‘cut', tanda pengambilan gambar cukup. Ada seorang crew yang nyeletuk dari balik layar, “Pake hati, sih!”. Hal itu diucapkan crew tersebut sebagai bentuk pujian kepada Fachri yang begitu khusuk saat membaca Al Qur'an.

“Awalnya, kami juga meragukan apakah Fachri bisa membaca Al Quran atau tidak. Untuk itu, kami juga sudah menyiapkan plan B, yaitu melakukan dubbing. Namun, yang terjadi di luar dugaan. Fachri benar-benar bisa membaca Al Qur'an dan bukan hafalan. Untuk itu, kami memutuskan untuk mempertahankan original suara Fachri sebagai apresiasi totalitas dia,” ujar Dwi S. Lobo, selaku kreatif produser Ganesa Perkasa Films. Berikut cuplikan video saat Fachri Albar mengaji.

Film Indonesia 2017

Aksi Nadine Alexandra Jadi Barista Perempuan di 'FILOSOFI KOPI 2'

'JAILANGKUNG' Berikan Tribute Untuk 'JELANGKUNG', Ini Bocorannya

FOTO Diprotes Suami, Titi Kamal Berjanji Akan Mengurangi Kegiatan

FOTO: Tema Kemanusiaan, Joe Taslim Tertarik Film Ini Karena Skrip

FOTO: Syuting dan Bocoran Adegan Untuk 'EIFFEL I'M IN LOVE 2'

(kpl/dka)

  1. Film Indonesia 2017
KOMENTAR ANDA