1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Kondisi di Palestina Jadi Inspirasi Album Terbaru Opick

Opick meluncurkan satu album dan mengaku terinspirasi dari kondisi di Palestina.

Opick ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto. ©2022 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Jum'at, 16 Juni 2017 18:22

Kapanlagi.com - Di bulan suci Ramadhan tahun ini, penyanyi religi Opick kembali menelurkan album terbaru bertajuk ALLAH BERSAMAMU. Dalam album tersebut, pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus itu banyak terinspirasi dari Palestina, di mana selama setahun ini dirinya konsen dalam kegiatan penggalangan dana untuk masyarakat Palestina.

"Alhamdulillah akhirnya bisa merilis album baru ke 12," ujar Opick saat dijumpai di kawasan kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam album yang berisikan 10 lagu itu, pria kelahiran Jember, Jawa Timur 16 Maret 1974 tersebut mengajak umat muslim untuk kembali kepada Allah. Ini bukan kali pertama Opick meluncurkan lagu religi di bulan Ramadan.

Opick meluncurkan album yang terinspirasi dari kondisi di Palestina. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Lewat lagu-lagu inisaya ingin mengajak penikmat musik saya yang sedang sepi, sedih galau dan putus asa untuk kembali ke Allah," katanya.

Namun, ada yang berbeda dari album Opick kali ini. Genre yang dibawa lebih kekinian yang kental nuansa pop. Karya-karya Opick seolah bukti bahwa dakwah pun bisa dilakukan lewat karya yang bisa didengar oleh banyak orang.

"Saya percaya sama naluri, jadi saat menyanyikan lagu ya mengalir aja. Tapi yang penting apa yang disampaikan," tutup ayah Ghani dan Aina itu.

(kpl/aal/sjw)

KOMENTAR ANDA