1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

5 Pemuda Tak Makan Sebelum Adzan Untuk Hormati Orang Puasa, Adem!

Toleransi antar umat beragama seperti inilah yang patut dicontoh di Indonesia!

© Facebook.com/Mas Intan. ©2020 Kapanlagi.com Editor : Agista Rully | Jum'at, 16 Juni 2017 06:18

Kapanlagi.com - Selain Indonesia, Malaysia juga merupakan salah satu negara multikultural. Agama resmi negeri ini adalah Islam dengan jumlah 61.3% pemeluk. Keyakinan terbesar kedua yang dianut di Malaysia adalah Buddha lalu disusul oleh Kristen, Hindu, dan Kong Hu Cu.

Sebagai negara yang memiliki populasi mayoritas Islam, bulan Ramadan menjadi bulan yang signifikan bagi masyarakat Malaysia. Terlepas dari keyakinan apapun yang dianut, semua orang menghormati satu sama lain dalam bulan suci ini. Dan yang paling menakjubkan, toleransi di negara ini cukup tinggi.

Contohnya salah satu postingan yang tengah jadi viral di Facebook. Postingan yang diunggah oleh Mas Intan pada Minggu (11/06) lalu ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang memiliki rasa toleransi dan kepedulian tinggi terhadap sesama pengunjung restoran.

5 remaja Malaysia contohkan toleransi dengan menghormati umat Islam berpuasa, adem banget! © Facebook.com/Mas Intan

"Ada apa dalam gambar ini? Saya memberi pujian pada 5 remaja Cina tersebut. Sama-sama berhadapan dengan saya waktu order makanan, setelah dapat makanan tidak langsung mereka sentuh. Mereka menunggu adzan berkumandang," tulis Mas Intan di halaman Facebooknya.

"Mereka perhatikan dulu lingkungan sekitar mereka, apakah sudah boleh makan atau belum. Bila semua orang Islam yang ada di restoran sudah makan, mereka baru menyantap pesanan mereka. Terima kasih karena menghormati kami, umat Islam." 

Setelah jadi viral, warga Malaysia berbondong-bondong memberikan pujian pada kelima pemuda yang berbeda keyakinan tersebut. Menurut mereka aksi para pemuda menghormati umat lain berpuasa adalah contoh yang sangat baik. Nah, bila Malaysia bisa bertoleransi seperti ini kenapa kita tidak?

(kpl/agt)

  1. Fakta Unik Dan Aneh
  2. Kisah Viral Hari Ini
  3. Foto Viral
KOMENTAR ANDA