1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Awalnya Mencoba Ikut Puasa Lalu Gadis Ini Jadi Muallaf

Gadis ini bermula dari tertarik berpuasa setelah melihat temannya. Lambat laun, dirinya tertarik untuk mendalami agama Islam.

© KhaleejTimes. ©2017 Kapanlagi.com Editor : Agista Rully | Rabu, 21 Juni 2017 17:18

Kapanlagi.com - Ramadan memang sebuah bulan penuh berkah. Pasalnya di bulan suci ini, banyak orang yang mendapatkan rezeki atau hidayah terkait dengan perjalanan spiritual dan ibadah. Bahkan beberapa pemeluk keyakinan lain pun ikut serta berpuasa sebagai bentuk toleransi, sekedar ingin tahu rasanya, atau dalam proses menemukan ketenangan.

Tak terkecuali Ayesha Siddiqa, wanita berusia 29 tahun yang memeluk Islam berawal dari berpuasa. Bulan Ramadan adalah bulan paling berkesan bagi Ayesha. Sebab melalui bulan Ramadan pula dirinya mengenal Islam dan memutuskan untuk memeluk keyakinan yang disebarkan oleh Nabi Muhammad ini.

"Ramadan adalah bulan paling spesial untukku karena bulan inilah yang pertama kali menarikku pada Islam. Suatu kali, aku menginap di rumah temanku saat Ramadan. Aku melihat dia dan keluarganya makan bersama dini hari, berpuasa seharian, berdoa, dan berbuka saat petang menjelang. Aku sangat suka kegiatan itu jadi aku ikut berpuasa dengan mereka," jelas Ayesha dikutip dari Khaleej Times.

Ayesha Siddiqa dan suami Muhammed Umer © Khaleej Times

"Kecintaanku pada Islam dimulai dari bulan tersebut. Meski pada waktu itu aku berpuasa sebelum jadi Muallaf tapi aku mulai meniru cara berpakaiannya yang tertutup," imbuhnya.

Ayesha bahkan ikut melaksanakan salat Idul Fitri meski dirinya belum 100% memeluk Islam. Barulah setelah dua bulan menjalankan puasa pertamanya, Ayesha mempelajari Islam lebih lanjut dan memutuskan untuk jadi seorang Muslim.

"Prioritasku berubah saat Ramadan, di bulan ini semua jawaban atas doamu akan dikabulkan. Suatu kali aku memohon pada Tuhan untuk meredakan ketegangan di keluargaku setelah aku jadi Islam. Lalu aku minta agar dijodohkan dengan pria Muslim, doa-doaku terjawab," tutup wanita yang kini mengenakan hijab dan telah melaksanakan puasa Ramadan selama empat tahun terakhir ini.

(kha/agt)

  1. Fakta Unik Dan Aneh
  2. Hal-Hal Gila di India
  3. Kisah Inspiratif
KOMENTAR ANDA