1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Ustaz Al Habsyi: Bulan Ramadan Bawa Berkah Tak Hanya Bagi Muslim

Bulan Ramadan memang bulan penuh berkah tak hanya bagi orang Islam saja melainkan bagi para non-Muslim.

© KapanLagi.com®/Bayu Herdianto. ©2022 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Selasa, 13 Juni 2017 15:25

Kapanlagi.com - Umat Islam percaya bahwa bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Di bulan suci ini pahala dan rezeki seolah tak henti mengalir. Namun sebetulnya berkah ini tak hanya dinikmati oleh kaum Muslimin saja melainkan orang-orang dari keyakinan lain juga.

"Alhamdulillah Ramadan bulan berkah, hal tersebut tidak hanya terjadi pada kaum Muslimin ya tapi juga untuk orang-orang non-Muslim," ujar Ustaz Ahmad Al Habsyi saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin (12/06).

"Ada yang menarik ketika saya tabligh akbar di sebuah kota. Saat saya turun (dari kendaraan), ada orang non-Muslim yang menarik dan memeluk saya."

Ustaz Al Habsyi membeberkan keberkahan Ramadan yang juga dirasakan kaum non-Muslim © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Menurut pengakuan Al Habsyi, pria tersebut berterima kasih dan berbagi pengalaman bahwa usahanya meraup omzet tiga kali lipat selama bulan Ramadan. "Alhamdulillah, kalau memang abang bisa mendapatkan berkah Ramadan," ujar Habsyi pada pria yang menjabat tangannya tersebut.

Pria tersebut bahkan sempat titip pesan pada Al Habsyi untuk MUI agar bulan Ramadan diadakan tiga kali dalam satu tahun. "Pelajaran yang saya dapat adalah orang non-Muslim mendapatkan berkah dan dia mengharap Ramadan setahun datang lebih dari satu kali," jelasnya.

"Ada orang yang beriman tapi kaget saat Ramadan datang. Tidak sedikit yang bilang 'Ramadan lagi, Ramadan lagi,' berarti dia adalah orang yang tak bisa menerima berkah Ramadan."

Nah, kalau KLovers sendiri sudah termasuk umat yang mendapatkan keberkahan Ramadan sesuai definisi Ustaz Al Habsyi belum? 

Jangan Lewatkan Juga Yang Satu Ini

Ini Alasan Kenapa Syahrini Rayakan Lebaran di Hong Kong

FOTO: Senyum Ceria Shireen Sungkar Buka Bersama Dengan Para Fans!

Minta Maaf ke Desta Setiap Lebaran, Natasha Rizki: Kayak Malu Aja

Intip Kemeriahan Keraton Surakarta Sambut Malam Lailatul Qadar

Yeyen Lidya dan Suami Berbagi Kasih Untuk Anak-Anak Yatim

(kpl/aal/agt)

  1. Istri Al Habsyi
KOMENTAR ANDA