1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Ratna Dilla Senang Bisa Berbagi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Bulan Ramadan dijadikan momen baik oleh pedangdut Ratna Dilla untuk banyak bersedekah. Ia menggelar acara buka bersama di kawasan Ciomas, Bogor.

Ratna Dilla. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Nuzulur Rakhmah | Selasa, 13 Juni 2017 16:35

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan dijadikan momen baik oleh pedangdut Ratna Dilla untuk banyak bersedekah. Yap, ia baru saja mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di kawasan Ciomas, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Selain buka puasa, dalam acara ini Ratna Dilla membagikan beberapa bantuan kepada para anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir. Sembako dan uang menjadi apa yang ia berikan di sana.

Ratna Dilla mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa © KapanLagi.com

"Di sini aku mau berbagi sedikit rezeki dengan mengadakan buka puasa bersama keluarga dan anak yatim piatu. Berupa sembako, uang, ada sedikit pembagian hadiah untuk empat orang anak yatim yang bisa menjawab pertanyaan aku tadi," ujar Ratna Dilla.

Pelantun Hayang Kawin itu pun mengaku senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu. Ia sadar bahwa setiap rezeki yang ia terima ada rezeki orang lain di dalamnya.

Selain mengajak buka bersama, Ratna Dilla juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang pada anak yatim piatu - kaum dhuafa © KapanLagi.com

"Ya aku bahagia banget bisa berkumpul sama mereka. Sebenarnya aku adain acara seperti ini nggak hanya momen tertentu menjelang lebaran. Kalau aku ada sedikit lebih rejeki aku lebih mementingkan mereka yang membutuhkan, karena rezeki yang aku dapat sebagain juga ada untuk mereka," ungkapnya.

Kegiatan sosial seperti ini juga Ratna Dilla ajarkan untuk anaknya agar kelak ia bisa menjadi orang yang peduli dengan lingkungan sekitarnya. "Salah satunya memberikan contoh yang baik untuk anak aku. Jadi manusia jangan tinggi hati kita harus melihat di bawah kita masih ada juga yang membutuhkan kita. Nanti saat dia dewasa dia harus rendah hati dan lebih mementingkan orang lain. Artinya dia berbagi rejeki ke orang-orang yang membutuhkan atau saudara-saudaranya," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Burj Khalifa, Satu Bangunan Dengan Tiga Zona Waktu Berbeda

Sempatkan Baca Qur'an Sambil Bekerja, Ibu Ojek Ini Dapat Pujian

Cerita Esal Revano Jalani Tahun Pertama Sebagai Seorang Mualaf

Ini Yang Dirasakan Dewi Sandra Saat Membaca Al Quran

Fitri Carlina Bakal Nikmati Terbang Perdana Jakarta - Banyuwangi

(kpl/rhm/otx)

  1. Aksi Sosial Selebritis
KOMENTAR ANDA