1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Meski Non-Muslim, CEO Hyundai Ikut Berpuasa Penuh Selama Ramadan

CEO Hyundai yang ditempatkan di Turki, Mong Hyun Yoon, telah berpuasa Ramadan sejak tahun kemarin.

© dailysabah.com. ©2021 Kapanlagi.com Editor : Agista Rully | Rabu, 14 Juni 2017 15:18

Kapanlagi.com - Bila Ramadan disebut sebagai bulan penuh berkah, rasanya hal tersebut ada benarnya. Sebab berkah Ramadan tak melulu dari rezeki berupa materi namun juga solidaritas dan rasa persaudaraan yang semakin erat. Berkat Ramadan, sebagian orang yang tidak turut berpuasa ikut menahan lapar dan haus dengan rela sebagai bentuk menghormati saudara yang beribadah. Indah bukan?

CEO Hyundai Assan Turki misalnya, sejak tahun lalu dirinya turut berpuasa dengan menahan lapar dan haus sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Dan tentu saja tindakan CEO Mong Hyun Yoon ini mendapatkan apresiasi dari pegawai.

CEO Hyundai Turki, Mong Hyun Yoon ikut berpuasa sebagai bentuk simpati terhadap para pegawai © dailysabah

"Sejak tahun kemarin, aku mulai berpuasa dengan keluarga Hyundai Assan untuk merasakan apa yang mereka rasakan selama berpuasa," tulisnya dalam sebuah surat untuk pegawai yang jadi viral selama beberapa hari terakhir.

"Aku ingin menunjukkan rasa banggaku. Betapa takjubnya aku melihat para pegawai berpuasa dengan senang hati, tidak menganggap puasa sebagai hal yang berat," lanjutnya. 

"Melihat para pegawaiku tetap bekerja dengan baik meski berpuasa membuatku simpati pada mereka dan belajar memahami orang-orang yang kelaparan di luar sana, hal ini adalah pelajaran yang sangat penting dari Al Qur'an."

Selain ikut berpuasa, Mong Hyun Yoon juga memberikan reward pada pegawainya yang tetap bekerja keras selama bulan Ramadan. Berkat toleransi dan kepedulian sang CEO, para pegawai pun semakin bekerja dengan senang hati. CEO yang bertugas di Turki sejak tahun 2016 lalu ini memang dikenal adaptable karena dirinya juga menghapal lagu kebangsaan Turki pada konferensi tahun lalu.

(dai/agt)

  1. Fakta Unik Dan Aneh
  2. Kisah Viral Hari Ini
  3. Foto Viral
KOMENTAR ANDA