1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Menikmati Jakarta Yang Sepi, Begini Tradisi Lebaran Dea Ananda

Dea Ananda menceritakan tradisi lebaran mulai dari berkunjung ke rumah saudara dan sungkeman. Penasaran?

Dea Ananda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto. ©2019 Kapanlagi.com Reporter : Fikri Alfi Rosyadi | Minggu, 18 Juni 2017 13:45

Kapanlagi.com - Tak lama lagi umat muslim di seluruh penjuru dunia akan menyambut datangnya hari kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa. Biasanya, para seleb tanah air banyak yang mudik ke kota asal mereka. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Dea Ananda dan keluarganya.

"Itu nggak ada saya mah mudiknya ke Kemayoran," tutur Dea Ananda ketika ditemui di acara buka bersama dengan artis Hedline Management di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2017).

Tak mudik, Dea Ananda dan keluarga lebaran di Jakarta. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Istri dari musisi Ariel Nidji ini pun sempat menceritakan soal tradisi apa saja yang dilakukan pada hari lebaran. Menikmati Jakarta yang sepi karena penduduknya sedang mudik, Dea dan keluarga akan mengunjungi rumah kakek-nenek di daerah Kemayoran, Jakarta.

"Tradisinya salat Ied di masjid, opa di Kemayoran, rumah mama juga di sana. Lebaran di rumah oma-opa saya nikmatin Jakarta yang sepi. Nenek-kakek yang lain juga rata-rata di Jakarta jadi paling ngiter ke Jakarta paling jauh ke Depok lah. Jadi ke luar kotanya paling pas liburan," ungkapnya.

Selain berkunjung ke rumah saudara dan sesepuh, ada pula satu tradisi yang memang tak bisa dilupakan. Kegiatan itu adalah sungkeman. Wanita berusia 31 tahun ini pun mengaku kalau saat sungkeman ia tak memperlihatkan kesedihannya, hanya dalam hati saja.

"Ada karena orang Jawa pasti sungkeman. nggak sih aku enggak pernah sedih. Waktu aku nikah aja sungkeman enggak nangis karena kesedihan itu gak perlu ditunjukkan, dalam hati saja kalau nangis," pungkasnya.

(kpl/far/ssm)

  1. Aktivitas Seleb
  2. Keluarga Selebriti Indonesia
KOMENTAR ANDA