1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Jadi Seorang Mualaf, Ini Yang Dirasakan Oleh Esal Revano

Memeluk agama Islam dan menjalani ibadah puasa di tahun pertamanya, apa yang dirasakan oleh Esal Revano? Simak selengkapnya di sini yuk.

Esal Revano © KapanLagi.com/Budy Santoso. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Mathias Purwanto | Kamis, 15 Juni 2017 13:15

Kapanlagi.com - Tahun ini menjadi kali pertama Esal Revano menjalani puasa sebagai seorang mualaf. Seperti diketahui, sekitar dua bulan lalu, Esal memutuskan menjadi mualaf. Baru beberapa bulan menjadi mualaf, Esal mengaku banyak perubahan yang terjadi pada dirinya.

"Setelah memeluk agama Islam saya merasa lebih tenang, sabar, apa-apa melakukan sesuatu minta sama Allah. Hubungan saya sama Tuhan makin dekat," ungkap Esal saat ditemui usai acara Aleta Molly Berbagi Kasih 2017 di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

Esal Revano merasa lebih damai setelah menjadi seorang mualaf © KapanLagi.com/Budy Santoso

Diakui Esal, keputusan menjadi seorang mualaf bukanlah sesuatu yang mudah. Sang Ibunda sempat mempertanyakan keputusan Esal menjadi mualaf. Namun, setelah diberi pengertian, Ibunya pun akhirnya mengikhlaskan dan merestui anaknya menjadi mualaf.

"Mama saya sempat kaget, 'Ma aku memutuskan ingin masuk Islam. Saya merasa terpanggil,' Mama kaget sih, 'Kak kenapa, kamu disuruh ya?' Ya ini memang ini dari hati setelah setahun aku pelajari. Akhirnya mama restui, asal jangan jadikan agama sebagai mainan," terang Esal.

Esal Revano sudah memiliki mimpi untuk menjalankan ibadah umroh, suatu hari nanti © KapanLagi.com/Budy Santoso

Setelah menjadi mualaf Esal pun kini sedang belajar untuk mengaji. Ia pun bahkan sudah memiliki impian dan niatan untuk menjalankan ibadah umroh suatu hari nanti.

"Sekarang lagi belajar ngaji menghafal surat-surat pendek. Aku sih suatu hari nanti mau umroh. Ya semoga semuanya berjalan baik," tandasnya.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Jadi Model Video Klip, Esal Revano Dibayar Hingga Ratusan Juta

Aleta Molly Garap Klip Lagu Yang Bakal Jadi Mars Para Jomblo

Cerita Esal Revano Jalani Tahun Pertama Sebagai Seorang Mualaf

Pengalaman Esal Revano Cari Makanan Halal dan Ibadah di Eropa

Aleta Molly Berencana Ajak Syahrini Kolaborasi Untuk Albumnya

(kpl/pur/ntn)

  1. Aktivitas Seleb
KOMENTAR ANDA