1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Bubur Medan, Jadi Menu Favorit Raline Shah di Bulan Puasa

Apa sih yang membuat Raline Shah begitu menggemari bubur Medan di bulan puasa seperti sekarang? Cari tahu di sini yuk KLovers.

Raline Shah © KapanLagi.com/. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Nuzulur Rakhmah | Jum'at, 09 Juni 2017 13:15

Kapanlagi.com - Bulan puasa tiba, tentu setiap orang memiliki menu favorit mereka untuk sahur maupun berbuka, Raline Shah misalnya. Sebagai orang Medan, Raline mengaku kalau makanan bubur khas dari daerahnya itu selalu jadi santapan favorit di bulan puasa ini.

"Karena saya orang Medan, favorit saya adalah bubur dari masjid saya di Medan. Saya buka puasa pastinya kurma, air putih, buah dan bubur masjid pakai urap tauge. Bubur ini gratis, jadi kita bisa bawa rantang sendiri ke masjidnya dari donatur termasuk teman-teman saya, keluarga saya juga menjadi donatur bubur gratis ini dan saya makan sendiri juga saking enaknya. Bubur ini memang dari umur saya 4 tahun,  jadi pastinya kalau ramadan pengen banget balik ke Medan makan bubur masjid ini," ujarnya saat ditemui di acara Wardah Pop Up Kitchen kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/6).

Bubur Medan, jadi menu favorit Raline Shah ketika memasuki bulan Ramadan © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Walau begitu, Raline Shah sendiri tetap menjaga pola makannya secara teratur saat berada di bulan puasa. Menurut Raline, kalori hingga nutrisi kerap menjadi hal yang ia perhitungkan ketika akan berbuka maupun sahur. Inilah yang membuatnya memilih kurma atau buah-buahan lain dan air putih sebagai menu berbuka.

"Jadi menurut paham saya kalau kita puasa malah penting lagi kita berbuka dengan apa. Kalau saya personal, saya sendiri biasanya dengan kurma atau buah yang lain. Kita semua harus memulai dengan buah dan air putih. Jadi saya usahakan sahur juga begitu awali buah dan air putih karena itu nutrisi paling penting apalagi buat kita yang berpuasa. Jadi kepekatan nutrisi di kalori itu sepekat apa," lanjutnya.

Meski menjaga pola makan sehat dan teratur, bukan berarti makanan instan harus dihindari © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Sedangkan untuk makanan instan, artis cantik 32 tahun itu pun tidak begitu mempermasalahkannya. Menurut Raline, makanan seperti mie instan hingga kuliner jalanan tetap bisa dikonsumsi selama tidak secara berlebihan. Yap, sayur dan buah-buahan tetap diperlukan sebagai penyeimbang.

"Dengan menjawab pertanyaan indomie dan samyang tadi memang kadang-kadang penting sih makanan yang nggak sehat. Buatan sehat secara mental. Jadi aku nggak percaya tuh harus 100 persen sehat, steril dan sebagainya. Kita manusia masih bisa makan indomie, makan samyang, sate taichan tapi harus dalam moderasi, semuanya yang sehat mayoritas makanan sayur, buah, vitamin, air putih," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Bukan Jakarta, Raline Shah Pilih Bangun Rumah Mewah di Medan

FOTO: Dengan Lipstick Merah, Raline Shah Pamer Busana Fashionable

Stres Jadi Artis, Raline Shah Pilih Meditasi Selama 2 Minggu

Kocak! Begini Perjuangan Para Selebriti Demi Nonton Konser BCL

Kocak, Fedi Nuril Sarankan Bawa Kanebo Saat Menonton 'SYTD 2'

(kpl/rhm/ntn)

  1. Aktivitas Seleb
KOMENTAR ANDA