1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Ajarkan Anak Berpuasa, Lyra Virna & Fadlan Tak Beri Hadiah Materi

Pasangan Lyra Virna dan Fadlan mengajarkan anak-anaknya untuk berpuasa karena kewajiban tidak diiming-imingi materi.

© KapanLagi.com. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Mathias Purwanto | Kamis, 01 Juni 2017 19:45

Kapanlagi.com - Saat ramadan tiba, sudah pasti umat Muslim wajib menjalankan ibadah puasa. Sebagian orangtua memilih untuk mengajarkan ibadah menahan hawa nafsu ini pada buah hati mereka sejak dini. Pasangan Lyra Virna dan Fadlan Muhammad contohnya.

Pasangan yang menikah pada tahun 2016 ini mengaku kegiatan masing-masing cukup berbeda. "Kegiatan awal-awal aja karena anak-anak masih ujian akhir ya puasa, nemenin anak belajar. Kalau tahu lalu sih kita baca Al Qur'an tapi karena bentrok ujian jadi kita belum lakukan, fokus ke ujian sekolah dulu," ujar Lyra saat ditemui usai acara Rumpi di TransTV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (31/05).

Sementara Fadlan lebih sibuk karena harus melakoni syuting sinetron stripping di bulan Ramadan ini. Saat disinggung mengenai bimbingan puasa pada anak-anak, keduanya punya cara yang cukup berbeda pula.

Lyra Virna dan Fadlan menjalankan ibadah puasa dengan kesibukan masing-masing dan memberi perhatian pada anak dengan cara berbeda © KapanLagi.com

"Hadiahnya makan yang mereka mau, itu aja. Mau buka puasa sesuai apa yang mereka mau, mereka udah seneng banget. Tapi untuk reward, kita selalu ngasih tahu bahwa reward dari Allah bahwa puasa itu milik Allah," jawab Lyra bijak. Hal itu dilakukannya agar anak-anak mereka mengharap pahala dari Allah semata untuk ibadah puasa.

"Jadi anak-anak ngejar itu (pahala) nya sih karena sudah paham bahwa pahala puasa itu besar," imbuhnya. Sementara Fadlan masih bersikukuh dengan cara yang dilakoni orangtua pada umumnya.

"Kalau umminya ngajarinnya gitu kan. Puasanya full. Tapi dari belakang, bapaknya tetap ngasih duit kalau puasa full, kalau engga full jangan ngarep (dikasih duit)," pungkas Fadlan.

Jangan Lewatkan Juga Yang Satu Ini

Bulan Puasa, Nycta Gina Kompak Bagi Tugas Dengan Rizky Kinos

Tips Puasa Rio Dewanto Agar Tetap Bugar & Maksimal Dalam Bekerja

Banyak Tanggungan, Ivan Gunawan Ambil Job di Bulan Puasa

Buka Puasa Bareng, Jenny Rachman Ajak 500 Yatim Doakan Jupe

[VIDEO] Nessie Judge Diam-Diam Minum Air Wudhu Saat Puasa!

(kpl/pur/agt)

  1. Keluarga Selebriti Indonesia
KOMENTAR ANDA