1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Tatjana Saphira Rasakan Perbedaan Pada Bulan Ramadan Tahun Ini

Karena jadwalnya lebih minim daripada tahun lalu, Bulan Ramadan ini dijadikan masa introspeksi diri oleh Tatjana Saphira.

Tatjana Saphira. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Kamis, 15 Juni 2017 19:15

Kapanlagi.com - Tatjana Saphira memilih untuk meminimalkan jadwal pekerjaannya di bulan Ramadan tahun ini. Ia mengaku ingin banyak menghabiskan waktu untuk ibadah serta berkumpul dengan orang-orang terkasih.

"Sebelumnya aku syuting film, jadwalnya sibuk nggak ada waktu buat bukber sama temen. Tarawih itu susah banget. Kali ini pengen lah sekali-sekali puasa bener-bener maksimal ibadahnya. Bisa kumpul-kumpul sama keluarga, silaturahmi juga," tuturnya saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, (14/6).

Kekasih dari Herjunot Ali ini mengatakan bahwa puasa membuatnya lebih bisa menahan diri. Secara pribadi ia ingin mempertahankan hal tersebut meskipun puasa telah usai.

Tatjana Saphira ingin mempertahankan hal baik yang ia lakukan di bulan puasa © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Lebih bersyukur. Menahan diri dari perasaan nggak baik karena sehari-hari kita jarang ya kepikiran untuk menahan amarah. Sementara di bulan puasa ini nggak boleh marah. Itu sih yang mau aku bawa seterusnya supaya nggak cuma di bulan puasa aja," tuturnya.

Untuk melakukan hal tersebut, Tatjana mengaku punya siasat tersendiri. Apa sih kira-kira?

"Banyak sih. Salat kalau ada apa berdoanya ke Tuhan. Dzikir, mengingatkan diri sendiri aja terus. Apalagi di bulan puasa ini banyak banget kegiatan sosial, dari situ banyak belajar, terinspirasi juga. Orang lain yang ibaratnya punya cobaan lebih berat aja bisa tegar. Itu yang buat aku jadi merasa terpukul tapi juga sadar bahwa mereka aja bisa, aku juga harus bisa," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Krisdayanti hingga Prilly Ditunjuk Sebagai Duta 'Ayo Olahraga'

VIDEO: Main Film Bareng, Tatjana Saphira & Indah Saling Mengerti?

Tatjana Nangis Karena Nonton, Film Apa Yang Bikin Dia Sedih?

Kurang Bersyukur, Tatjana Saphira Ngaku Cewek Kota Penuh Drama

Ganti Peran, Tatjana Saphira Sempat Ragu Terlibat 'STIP & PENSIL'

(kpl/aal/otx)

  1. Aksi Sosial Selebritis
KOMENTAR ANDA