1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Jadwal Padat di Bulan Ramadan, Terry Putri Justru Merasa 'Rugi'

Banyak tawaran job di bulan Ramadan bikin Terry Putri rugi, kok bisa?

Terry Putri © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto. ©2017 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Jum'at, 23 Juni 2017 10:24

Kapanlagi.com - Sibuk lantaran jadwal pekerjaan yang padat di bulan Ramadan membuat beberapa orang bersyukur, namun tidak bagi presenter cantik Terry Putri. Terry kini sadar penuh bahwa waktunya beribadah tak bisa tergantikan oleh pundi-pundi uang, seperti penuturannya berikut:

"Lebih dalem pastinya ih dalem banget, kalau tahun kemarin tuh padahal aku udah berhijab, aku selalu mikir banyak ikut acara bukber, acara-acara Ramadhan itu aku seneng banget, buka nya dimana, sahurnya dimana, bukber acara apa, dulu aku merasa beruntung banget, ya bersyukur juga sih, tapi ternyata aku sekarang itu sadar bahwa terlalu banyak acara di luar ibadah waktu Ramadhan aku tuh rugi, karena ibadah aku tuh otomatis jadi berkurang dan terganggu," ujar Terry Putri ditemui usai menghadiri acara buka puasa bersama 1000 anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).  

"Aku sadar kalau bukber aja gitu, sholatnya nggak bisa lebih khusyuk, doanya gak bisa lebih panjang, aku sahur kadang shooting di mana-mana padahal malemnya aku bisa ngaji, ya sekarang banyak perubahan pandangan dan kesadaran,untung itu seperti apa, rugi itu yang kayak gimana. Jadi ya buat aku Ramadhan ini banyak banget kesadaran yang jadi lebih dalam hal spiritual yah. Jadi latihannya di Ramadhan hasilnya nanti di 11 bulan kemudian," imbuhnya.

Terry Putri ingin fokus beribadah saat Ramadan © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto



Usai kepergian sang ibunda beberapa waktu lalu memang masih menyisakan rasa sedih. Terlebih Terry harus mengurus persiapan jelang Lebaran seorang diri. Kira-kira persiapan apa sih yang sudah dilakukan Terry untuk Lebaran nanti?

"Punya tanggung jawab besar pasti kalau masalah duniawinya ya, sekarang aja nih abis acara aku langsung harus pulang ke rumah, karena aku harus tanggung jawab ngurusin di rumah karena emang udah nggak ada mama lagi," ungkap wanita berhijab tersebut.

"Untuk nyiapin Lebaran sampai sekarang aku nggak tahu nih nanti mau masak apa, mau mesen apa juga nggak kepikir aku bilang sama adikadikku nanti sederhana aja ya karena kalau terlalu rame nanti bikin kangen. Lebih simpel aja deh Idul Fitri ini nggak ada siapin apa apa, nggak ada beli kue, belum pesen makanan, paling kita cuma berziarah sama pengin berdoa buat mamah buat orang tua aku yang udah nggak ada. Ya pasti hadi lebih mendekatkan aku dengan adek adek aku, karena yang dilakukan sama yaitu bolak balik ziarah, itu lebih nikmat sih," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Pacar Anak Band, Terry Putri Selalu Beri Semangat Untuk...

Soal Rencana Menikah, Ini Komentar Terry Putri

Ditanya Sosok Kekasih, Terry Putri: Dia Selalu Ada Saat Aku Susah

Tiap Pejamkan Mata, Terry Putri Teringat Kenangan Almarhum Mama

(kpl/aal/cvn)

KOMENTAR ANDA