1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Ini Yang Dirasakan Dewi Sandra Saat Membaca Al Quran

Di bulan puasa tahun ini, Dewi Sandra memfokuskan dirinya untuk beribadah. Salah satunya adalah dengan membaca kita Al Quran.

Dewi Sandra. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Senin, 12 Juni 2017 17:15

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan kali ini dipergunakan oleh Dewi Sandra untuk fokus beribadah. Yap, jadwal kesibukannya di dunia entertain ia kurangi secara sengaja. Salah satunya untuk membaca Al Quran.

Setiap salat, Dewi Sandra membaca empat lembar Al Quran. Tapi untuk melakukan hal tersebut ia juga mendapatkan beberapa halangan, seperti yang diceritakannya berikut ini.

"Setiap salat ada 4 halaman, ada di hari-hari yang ngantuk banget dan suratnya susah banget ya dan lama banget. Apalagi aku masih terbata-bata bacanya, belum fasih dan lancar. Jadi perjuangannya luar biasa. Tapi yang dirasakan, this is challange. Dan buat aku jadi semangat lagi untuk melancarkannya," ujar Dewi saat dijumpai di kawasan Bintaro, Jumat (9/6).

Dewi Sandra merasa lebih paham banyak hal setelah membaca Al Quran © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Ketika membaca, Dewi mengaku tak hanya melafalkan bahasa Arabnya tetapi juga mencoba memahami artinya. "Jadi bacanya double karena diharuskan seperti itu kan?" tuturnya.

Yang ia rasakan setelah membaca Al Quran adalah ia lebih paham tentang banyak hal. "Kalau dulu kan cuma disuruh orangtua sekarang pas baca, 'Oh ini artinya'. Ada juga hal-hal yang aku gak tau kayak sejarah, penciptaan bumi dari awal sampai kiamat itu terbuka dan ini memang surat cinta dari Allah untuk hamba-hambanya yang beriman, yang lebih paham dan mengerti," terangnya.

Di akhir perbincangan, Dewi melihat bahwa semua memang berproses dan tidak ada hal yang instan. "Kemarin saya baca halaman ini dan besok lupa. Ya bener, baca Quran jangan cuma sekali sudah khatam dan gak baca lagi, itu gak bisa karena harus diulang biar gak lupa. Pelajaran amalan hidup di hati kita," pungkas Dewi.

Jangan Lewatkan!

Dewi Sandra Ungkap Doa Khususnya di Bulan Ramadan Kali Ini

Demi Salat Tarawih di Masjid, Dewi Sandra Tolak Sinetron Ramadan

Hadiri Acara Pernikahan, Ini Doa Dewi Sandra Untuk Rinni & Jevin

Dewi Sandra Siap Ikuti Oki Setiana Dewi Jadi Ustazah?

Oki Setiana Dewi Ajak Publik Galang Dana Bangun Masjid di Spanyol

(kpl/aal/otx)

  1. Hijab Selebriti
KOMENTAR ANDA