1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Donita Tetap Puasa Meski Masih Menyusui, Ini Tipsnya!

Masih menyusui, begini ritme puasa Donita. Simak di sini yuk!

Donita © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto. ©2021 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Kamis, 08 Juni 2017 10:40

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu dari putra semata wayang, Donita ternyata tak menjadikan statusnya tersebut menjadi sebuah beban. Ia justru tetap menjalankan ibadah puasa meski masih menyusui Svarga. Kira-kira seperti apa sih tipsnya?

"Sebenarnya kan, bisa ganti puasa, cuma kalau kuat kenapa nggak dijalanin langsung aja, kan kayak cuman pindahin jam makan doang, bedanya buka puasa sama sahur. Kalau aku masih produktif menyusui dan suka begadang jadi aku buka puasa makan, jam 9 makan, sahur juga makan," ujar Donita saat dijumpai di kantor MD, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Donita berujar jika tak ada masalah meski berpuasa sambil terus menyusui. Hanya saja pemain INSYA ALLAH, SAH! tersebut menyayangkan jika stok susu perah bagi sang putra harus terbuang sia-sia lantaran jumlahnya cukup banyak.

Donita terus berpuasa meski masih menyusui buah hati © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Nggak sih, nggak ada masalah, yang masalah susu perahnya tiba-tiba cair, terus ada beberapa 50 persen yang masih beku. Jadi malam ini mau aku konsul ke dokter masih layak minum apa nggak, kan sayang banget," ungkap istri presenter Adi Nugroho tersebut.

Kendati kuat berpuasa, Donita sadar penuh bahwa tak semua ibu menyusui di luar sana memiliki stamina yang sama dengannya. Oleh karena itu ia menghimbau bagi ibu menyusui yang tak kuat berpuasa agar tak terlalu memaksakan diri.

"Kalau dia, kalau bisa puasa kenapa nggak, kalau nggak sanggup ya jangan, karena untuk ibu hamil dan menyusui bisa kan nggak puasa, cuman sebisa mungkin puasa, soalnya puasa sehat. Kalau dibilang sakit nggak, sebenarnya malah dibikin sehat, kan jam makannya teratur, kalau makan siang makan sembarangan, nah kalau buka puasa kita bisa pilih-pilih bisa menghindari makanan yang nggak boleh," tandasnya mengakhiri wawancara.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Promo INSYA ALLAH SAH, Pandji Pragiwaksono Lakukan Gimmick Unik

VIDEO - Pandji Pragiwaksono Tantang Tiga Temannya Tiru Gaya Raka

Donita dan Nora Danish Berhijab di Film BUKAN CINTA MALAIKAT

Enggan Kena Macet, Donita Tak Mudik ke Bandung Saat Lebaran

(kpl/aal/cvn)

  1. Anak Selebritis Indonesia
KOMENTAR ANDA