1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Kangen, Zaskia Sungkar Ingin Kembali Umrah Jelang Lebaran

Zaskia Sungkar mengungkapkan kerinduannya untuk kembali ibadah umrah ke Tanah Suci.

Zaskia Sungkar © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya. ©2020 Kapanlagi.com Reporter : Sahal Fadli | Kamis, 08 Juni 2017 07:01

Kapanlagi.com - Bagi umat Muslim, bisa bertandang ke Mekah dan Madinah untuk beribadah kepada Allah adalah hal yang luar biasa. Sependapat dengan hal ini, Zaskia Sungkar pun berbagi cerita tentang rasa rindunya untuk kembali umrah sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.
 
"Rasanya kalau dikasih kesempatan, waktu, rejeki pengen banget gitu. Aku dulu pernah nyari malam Lailatul Qadar pas lagi di Mekah, kebetulan lagi di sana sampai Lebaran," ujar Zaskia Sungkar saat ditemui di masjid Cut Meutia, menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

"Kalau dikasih lagi pengennya tahun depan. Soalnya kalau di sana kan pure untuk ibadah gak dipusingkan dengan kegiatan duniawi, niatannya ya untuk ibadah aja. So kalau dikasih rejeki sama Allah, pengen balik lagi di 10 hari terakhir sebelum Lebaran. Pengen banget," ujar Zaskia Sungkar saat ditemui di masjid Cut Meutia, menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6).

Zaskia Sungkar ingin kembali umrah sebelum Lebaran © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Keinginan Zaskia tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya sang ayah, Mark Sungkar sudah mengajaknya umrah saat masih kecil. Tak heran jika aktris sekaligus desainer tersebut punya keinginan untuk kembali umrah bersama dengan kedua orangtuanya.

"Kalau papaku sih yang Masya Allah gitu, kalau aku sih masih jauh dan papaku kan selalu i'tikaf. Dulu waktu kecil, ngikut, tapi pas sudah mulai gede, misah-misah kan. Apalagi sekarang banyak yang dikerjain. Tahun ini belum tahu nih ikut apa gak, pengen, sama mama sama papa juga," ungkapnya.

"Wallahualam, belum tahu. Mencari sih pengen tahu rasanya kayak apa tapi Wallahualam. Tapi aku waktu dikasih kesempatan 10 hari terakhir di Makkah dan Madinah sambil umrah waktu beberapa tahun yang lalu, karena pure untuk ibadah jadi ngerasain banyak manfaat buat diri sendiri. Jadi lebih tenang, berdoa lebih khuyu', ibadah lebih diperbanyak. Yaaa malu sama diri sendiri sih maksudnya punya waktu itu, kayak beberapa tahun yang lalu, habis itu ilang. Makanya kalau ada rejeki pengen balik lagi," tandasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Kerja Bareng Raffi Ahmad, Melly Goeslaw Ungkap Tak Dapat Bayaran

Belum ke RS, Ayu Ting Ting Doakan Sarwendah Cepat Sembuh

Merdunya Suara Irwansyah Saat Mengaji di Hari Pertama Puasa

Zaskia Sungkar Berbagi Cerita Awal Mula Bisnis Fashion Miliknya

(kpl/aal/cvn)

KOMENTAR ANDA