1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Bakal Rayakan Lebaran di Eropa, Ini Alasan Luna Maya!

Italia jadi pilihan Luna Maya rayakan Lebaran, kenapa ya?

Luna Maya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Fikri Alfi Rosyadi | Rabu, 24 Mei 2017 22:55

Kapanlagi.com - Hari Raya Idul Fitri kerap menjadi momen berkumpul dengan sanak keluarga yang paling ditunggu-tunggu sambil saling bermaafan. Sayangnya hal tersebut tak bisa dilakukan aktris cantik Luna Maya di momen Lebaran kali ini. Pasalnya sebelum hari Lebaran tiba Luna akan bertolak ke Italia, apa sih alasannya?

"Tahun ini bakal di Eropa (rayakan Lebaran). Di Italy, bertiga sama teman. Rencana di sana dua minggu. Sama teman karena di sana ada acara kawinan, temen dekat nikah. Kita berangkat pas bulan puasa. Di sana teman kawinan berhari hari, jadi saya menetap di sana sampai Lebaran. (Salat Ied) Paling kalau nggak di KBRI atau mesjid yang ada di sana," ujar Luna Maya saat ditemui di Coffeeclo, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).   

 "Ya, gitu. Paling pas balik dari sana baru Lebaran ke keluarga. Biasanya di rumah nenek, karena nenek tahun lalu sudah meninggal. Jadi, berkurang aja, biasanya Lebaran pertama kumpul di rumah nenek kalau nggak pulang ke Bali," lanjutnya.

Luna Maya akan merayakan Lebaran di Italia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kendati waktu merayakan Lebaran dengan keluarga harus mundur karena kepergiannya ke Eropa, Luna sama sekali tak menyayangkan hal tersebut. Baginya esensi Lebaran adalah kembali fitri, yakni merayakan kemenangan diri sendiri setelah melewati banyak ujian selama berpuasa. Kamu setuju nggak nih sama Luna Maya, KLovers?

"Lebaran itu, intinya bukan tradisinya ngapain. Tapi intinya apa yang dilakukan merasakan kemenangan. Tapi apabila kita tak bisa merayakan kemenangan itu seperti pada umumnya, intinya perayaan dalam diri kita," ungkap wanita 33 tahun tersebut.

"Menurut aku itu, kalau Lebaran ketemu keluarga terus makan opor dan melakukan perbuatan kelakuannya masih jelek ya kan sudah dilatih puasa selama sebulan penuh. Sabar, ikhlas dan lain-lain. Tapi kalau habis Lebaran kita balik lagi, seperti nyinyir, stupid dan lain-lain ya sama aja, nggak ada artinya jadinya," tandasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/far/mhr)

KOMENTAR ANDA