1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Sebulan Harus Khatam Quran Masih Terlalu Berat Untuk Raisa

Selama Bulan Ramadan nanti, Raisa enggan mengurangi load pekerjaan.

Raisa © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto. ©2024 Kapanlagi.com Reporter : Fikri Alfi Rosyadi | Jum'at, 19 Mei 2017 22:15

Kapanlagi.com - Tak lama lagi Bulan Ramadan bakal kembali hadir. Umat muslim seluruh dunia pastinya sudah menantikan momen spesial tersebut, seperti salah satunya penyanyi cantik, Raisa. Pelantun LDR ini mengaku jika dirinya selalu rindu dengan suasana Bulan Ramadan.

Tentu saja, Raisa bakal berusaha meningkatkan kualitas dan juga kuantitas ibadahnya selama Bulan Ramadan nanti. Dan menurutnya, beribadah selama bulan puasa itu rasanya sangat berbeda dengan ibadah-ibadah di hari biasa.

"Itu paling dikangenin tiap tahun. Waktunya sama keluarga. Bulan lain banyak sibuk kemarin-kemarin bulan Ramadan slow down kumpul sama keluarga. Banyak kegiatan yang adanya cuma Ramadan doang bisa dimaksimalkan di situ. Warnanya beda sama bulan-bulan lainnya. (Ibadah) Ya itu sih nggak untuk diomongin ya. Tapi kurasa semua muslim pas ramadhan semakin conscious dengan caranya beribadah. Kualitas dan kuantitas. Nggak perlu diomongin juga pasti bakal ditingkatin," ujar Raisa ketika ditemui di bilangan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Raisa kangen masa-masa puasa © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bekerja sambil puasa menahan rasa lapar bukanlah pekerjaan mudah. Banyak artis yang memutuskan untuk mengurangi kesibukan mereka selama Bulan Ramadan agar bisa tetap menjaga ibadahnya. Namun hal itu tak berlaku bagi kekasih dari Hamish Daut tersebut.

"Enggak sih (Batasin pekerjaan). Kalau bulan biasa mungkin banyak manggung kalau puasa banyak di produksi mungkin di studio atau syuting, workshop, promo media di bulan puasa banyak. Kalau manggung otomatis nggak terlalu banyak," sambungnya.

Kebanyakan umat muslim menargetkan untuk membaca Quran hingga tamat (khataman). Sayangnya, target tersebut dirasa Raisa masih terlalu berat untuk dirinya. Meskipun begitu, Ia tak bakalan berhenti berusaha.

"Aku amin. Aku sih pasti kalau Bulan puasa alhamdulillah teman-teman juga positif pasti ada gitu tadarusan. Tapi belum nargetin sebulan harus khatam. Itu berat buat aku terutama," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

The Nerf Raid I Benteng Pertahanan Reza Arap

HOW TO: LUPAIN MANTAN

Netizen Sebut Wajahnya Mirip Raisa, Evelyn Meminta Maaf

Kerap Tampil Bertopi, Rizky Febian Kurang Pede Warna Rambutnya?

Ada Pesan Khusus di Balik Kolaborasi Raisa dan Isyana, Apa Itu?

(kpl/far/gtr)

  1. Cahaya Cantik Raisa
KOMENTAR ANDA