1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Sambut Ramadan, Gigi Segera Rilis Album Religi

Menyambut Ramadan band Gigi akan kembali merilis album religi terbaru. Simak penuturannya di sini!

©2021 Kapanlagi.com Reporter : Mathias Purwanto | Selasa, 25 April 2017 08:35

Kapanlagi.com - Bulan Ramadan segera tiba, beberapa musisi sudah siap menanti dengan karya baru mereka, tak terkecuali band kenamaan Gigi. Yap, Gigi akan kembali merilis album religi terbarunya pada bulan Mei mendatang. Hal ini dipertegas dengan pernyataan Once Mikhael selaku Eksekutif Produser label KFC Jagonya Musik dan Sport Indonesia atau JMSI.

"Gigi teman lama, kita punya latar belakang yang panjang, kita bareng-bareng di tahun 90an. Faktor kenapa kita juga terlibat kerja sama. Tahun lalu Baron (ex personel & konsultan manajemen Gigi) ngobrol konsep album yang mau dijual di Ramadan tapi belum jadi. Setahu saya Gigi punya reputasi sendiri untuk album religi itu satu nilai tersendiri selain nama besar Gigi. Tahun lalu kebentur jadwal karena makan waktu untuk kontrak cetak dan lain-lain, akhirnya tahun ini. Sekitar udah empat bulan lalu ngobrol detilnya sampai kesepakatan," ujar Once saat ditemui di Halfway Jakarta, Gandadia, Jakarta Selatan, Rabu (12/4).

Tak dimungkiri memang selama ini Gigi identik dengan lagu-lagu religi di bulan Ramadan yang menuai sukses. Jika tak ada aral melintang, album tersebut akan segera dirilis pada tanggal 1 Mei 2017.

Gigi siap manggung lagi saat ngabuburit Ramadan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



"JMSI enggak terlibat banyak dalam pembuatan master, kita label tapi enggak 100 persen seperti label konvensional. Kita copy CD terus promosikan, kecuali sosmed gak terlalu banyak tapi di TV, radio banyak. Kalau pembuatan master lebih ke Gigi kita bebasin saja, kita terlibat mixing untuk Steve Lillywhite dua lagu. Rilis 1 Mei 2017 sudah ada di store KFC," imbuh Once.

Salah satu personel Gigi, Thomas, berujar jika momen ngabuburit Ramadan seringkali mereka lewatkan bersama di atas panggung. Selain menandakan eksistensi Gigi, kembali aktif manggung membawakan lagu religi adalah hal yang sangat ditunggu.

"Rekaman pasti kami untuk manggung tiap tahun berkegiatan di bulan itu (Ramadan), sayang kalau kita lewatin karena ngabuburit kita punya komunitas di samping ibadah, ada hal yang sayang dilewatin begitu aja. Visinya mungkin biar bandnya masih ada," pungkas Thomas dikesempatan yang sama.

Jangan Lewatkan!!!

Wujud Rasa Syukur, Gigi Adakan Reuni Dengan Mantan Personel

Arus Industri Makin Kencang, Gigi Jawab Dengan Manajemen Baru

Album Baru, Gigi Adopsi Lagu 'Adu Domba' Milik Rhoma Irama

Live Streaming, Bassis Gigi Dapat Ide Dari Anak

Band /rif Sangat Berjasa di Lagu Nakal Milik Gigi

(kpl/pur/cvn)

  1. Rilis Album 2017
KOMENTAR ANDA