1. HOME
  2. IBADAH PUASA SELEBRITI

Anak Susah Bangun Sahur, Vega Darwanti Atasi Dengan Cara Ini!

Vega Darwanti berbagi tips agar kedua buah hatinya nggak malas bangun untuk sahur, simak!

Vega Darwanti © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya. ©2019 Kapanlagi.com Reporter : Fikri Alfi Rosyadi | Senin, 29 Mei 2017 14:35

Kapanlagi.com - Sebagai seorang ibu yang juga sibuk berkarir di dunia hiburan, presenter cantik Vega Darwanti tak serta merta melupakan keluarga kecilnya. Lalu persiapan seperti apa sih yang dilakukan Vega untuk menjalani ibadah puasa Ramadan kali ini?

"Lebih ke persiapan fisik. Karena menurutku orang puasa banyak ngantuk, banyak lemes. Persiapan fisik. Jadi puasa gak harus puasa tapi bisa melakukan kegiatan lainnya. Harus fit dan menjalani puasa-puasa yang tahun lalu gak kebayar ya bulan ini aku bayar semuanya," ujar Vega Darwanti saat ditemui di studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

"Alhamdulillah ini tahun ke 9 aku jadi istri. Jadi udah hafal betul suamiku kalau sahur maunya apa, kalau buka maunya apa. Nah kalau sahur bisanya kita masih males, masih ngantuk. Karena biasanya habis salat tarawih dan lain-lain, anak-anakku juga susah dibangunin," imbuhnya.

Vega Darwanti siapkan menu kesukaan kedua buah hatinya saat sahur © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya



Tak dimungkiri, ada saja tantangan bagi seorang ibu seperti Vega untuk membuat kedua buah hatinya yang masih berusia 7 dan 4 tahun untuk bersemangat saat sahur. Lantas apa nih tips simpel agar anak mau bangun sahur menurut Vega?

"Jadi tipsnya sebagai seorang ibu memilih makanannya yang menggugah mereka bangun. Yang panas-panas, yang kuah-kuah, terus buahnya yang warna warni. Dan ada tipsnya juga buat anakku yang perempuan. Kan dia susah makan juga. Jadi aku buatin nasi terus aku gulung-gulung pakai rumput laut jadi kayak sushi. Nah itu dia suka," lanjut ibu dua anak itu.

"Anakku Alhamdulilah udah. Razqa anakku yang pertama usia 7 tahun, ini tahun ketiga dia puasa. Dan Insya Allah tahun ketiga ini dia juga full. Jadi dia satu hari pun gak ada yang bolong dari pagi sampai Maghrib. Iya dua tahun ke belakang. Jadi dia masih 4 tahun dia udah mulai puasa full. Dari Subuh sampai Maghrib. Dan full 30 hari gak ada yang bolong satu pun," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Anak Artis Season 3 - Ada Apa Dengan Yogyakarta

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

Di Jakarta, Vin Rana & Nita Sofiani Reuni Dengan Seleb Indonesia

Banyak Teman Menjenguk, Kondisi Julia Perez Makin Membaik

Jupe Proses Penyembuhan Kanker, Dewi Perssik Beri Dukungan Moral

(kpl/far/cvn)

KOMENTAR ANDA