1. HOME
  2. RAMADAN SERU

Gigih, Pria Ini Berjalan Kaki Dari Pekalongan Menuju Mekkah

Dirinya berjalan kaki selama setahun untuk bisa mencapai Mekkah.

Khamim © GNFI. ©2017 Kapanlagi.com Editor : Ferry Sanjaya | Sabtu, 27 Mei 2017 09:18

Kapanlagi.com - Banyak umat Islam yang bercita-cita untuk bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Namun hanya beberapa yang sangat gigih untuk berkeinginan menuju kesana, walaupun terhalang masalah biaya. Salah satu yang gigih tersebut adalah Mochammad Khamim Setiawan, pemuda berusia 28 tahun yang merupakan alumni dari Universitas Negeri Semarang.

Pria yang satu ini memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menunaikan ibadah haji. Bahkan untuk bisa menuju ke Mekah, Khamim rela berjalan kaki dari kampung halamannya di Pekalingan menuju ke Tanah Suci Mekkah!

Dilansir Good News From Indonesia, Khamim memulai perjalanannya pada tanggal 28 Agustus 2016 lalu. Dirinya berjalan hari demi hari, dengan beristirahat di masjid serta rumah-rumah warga di sepanjang jalan yang dilaluinya.

Khamim © Kita Bisa

Khamim pun akhirnya sampai ke Abu Dhabi di Uni Emirat Arab pada tanggal 19 Mei lalu. Dirinya pun mulai mempercepat perjalanan untuk mengejar Hari Raya Idul Adha yang diperkirakan tiba pada tanggal 1 September 2017.

Dirinya menjadwalkan diri untuk tiba di Mekah pada tanggal 30 Agustus 2017, dimana jamaah haji sedang bersiap-siap melakukan wukuf di padang Arafah. Jika memang Khamim tiba tanggal 30 Agustus, maka bisa dipastikan dirinya menghabiskan waktu setahun untuk bisa mencapai Tanah Suci Mekkah.

Dirinya pun mendapatkan banyak pengalaman selama berkelana, mulai dari diberikan bekal oleh orang lain, hingga bermalam di rumah ibadah agama lain. "Saya disambut di kuil Budha di Thailand, diberi makanan oleh warga desa di Myanmar, bertemu dan belajar dengan ilmuwan muslim berbagai negara di sebuah masjid di India, dan berteman dengan pasangan Kristen asal Irlandia yang bersepeda di Yangon," tutupnya.

Simak Berita Lainnya:

Anak Artis Season 3 - Nasi Bali 25 Ribu VS 130 Ribu

CARA LUPAIN MANTAN ft.Kinoy !! KapanLagi #LupainMantan

Walau Bertubuh Gemuk, Cewek Ini Sukses Menjadi Balerina

Pasangan Ini Berhasil Buktikan Jika Cinta Tak Mengenal Fisik

Bocor, Seperti Inikah Tampilan Casing Dari iPhone 8?

(kpl/frs)

  1. Fakta Unik Dan Aneh
KOMENTAR ANDA