1. HOME
  2. FASHION RAMADAN

Tetap Cantik Natural dan Tak Berhenti Berkarya Saat Ramadhan Tiba

Ramadhan telah tiba! Namun jangan biarkan penampilan lusuh dan tak terawat dong. Saat berpuasa dan beribadah kita masih bisa berkarya kok!

© dream.co.id. ©2019 Kapanlagi.com Editor : Agista Rully | Senin, 29 Mei 2017 18:35

Kapanlagi.com - Ramadhan bisa menjadi titik balik bagi seseorang untuk membenahi kekurangan diri, termasuk berhijrah menjadi manusia yang lebih bertakwa. Salah satu contoh sederhana adalah mulai menggunakan jilbab bagi para wanita Muslim. Sayangnya, paradigma terhadap wanita berjilbab masih belum sepenuhnya dipatahkan.

Ruang gerak para wanita berhijab kadang masih terbatas sehingga tak semua memiliki kesempatan untuk berkarya dengan bebas. Padahal, tren hijab selama beberapa tahun terakhir semakin meningkat lho!

"Pemakaian hijab sangat maju. Bukan hanya menutup rambut saja tapi harus disertai akhlak yang baik. Selain itu, banyak aktivitas yang banyak dieksplor para wanita berhijab. Perempuan Islam di rumah tapi tetap bisa mengerjakan sesuatu," ujar Syifa Fauzia Ketua Hijabers Community Nasional di Senayan City, Selasa (23/05) lalu.

Syifa Fauzia, Ketua Hijabers Community Indonesia dan Alika menyatakan bahwa hijab bukanlah halangan bagi seorang Muslimah untuk berkarya © dream.co.id

Menurutnya hijab bukanlah halangan bagi siapapun untuk berkarya karena teknologi sudah sangat mendukung kreativitas setiap orang. "Yang penting harus percaya diri untuk mengekspresikan diri. Karena tips cantik dan menarik itu sederhananya adalah menjaga kebersihan diri dan merawat diri baik dari luar maupun dalam," tambah Alika yang juga hadir dalam acara Muslimah Bebas Berekspresi, Bebas Berkarya.

Untuk menyambut keriahan bulan Ramadhan selain mengadakan talk show Muslimah Bebas Berkarya, dream.co.id juga meluncurkan film pendek bertajuk Ceritamu, Love in A Sketch. Film pendek ini diluncurkan pada hari yang sama, Selasa (23/05) di channel Youtube DreamID.

Dream.co.id juga meluncurkan film pendek khusus Ramadhan dengan cerita yang terinspirasi kisah nyata © dream.co.id

Film pendek yang diprakarsai juga oleh Sariayu Martha Tilaar ini mengisahkan tentang perasaan suka seorang gadis terhadap pelanggan setia coffee shop milik sahabatnya. Tentu saja film ini sangat dekat dengan pengalaman sehari-hari gadis remaja masa kini.

"Sahabat dream sering berbagi cerita dengan kami, lalu menginspirasi kami untuk mengangkatnya dalam bentuk video," terang Ismoko Widjaya, Pimpinan Redaksi dream.co.id.

"Penting bagi wanita untuk selalu tampil percaya diri dalam setiap kesempatan, terutama dalam memperjuangkan mimpi atau cintanya," tambah Pien Warni Group Brand Manager Sariayu Martha Tilaar. Tak lupa dalam acara peluncuran film pendek tersebut, ada tips dari beauty blogger Nadia Aqilla tentang make up khusus bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Tak lupa ada tips kecantikan dari beauty blogger untuk riasan Idul Fitri nanti © dream.co.id

"Lebaran itu kan ketemu keluarga besar jadi harus tampil the best tapi beda sama kondangan. Jadi, lebih baik riasannya natural glam," ujar Nadia. Kunci riasan natural glam ada pada bagian mata. Tata rias smokey eyes menjadi poin riasan ini. Karena sudah dititik beratkan pada mata, maka Nadia merekomendasikan penggunaan lipstik berwarna lembut agar riasan stand out tapi tidak berlebihan. Nah, sudah siap sambut Ramadhan KLovers?

(dre/agt)

  1. Hijab Selebriti
KOMENTAR ANDA